Legenda Penduduk Nias

Posted on Updated on

Dahulu kala ada dua kerajaan yang saling bermusuhan. Masing-masing  kerajaan itu memiliki seorang anak laki-laki dan seorang anak perempuan. Walaupun orang tua mereka saling bermusuhan tetapi mereka saling mencintai.

Hubungan asmara itu dijalani dengan sembunyi-sembunyi. Mereka bertemu disaat orang tuanya sedang sibuk mengurus kerajaan. Pada suatu malam yang sunyi mereka bertemu di kandang sapi kerajaan. Malam itu terjadilah sebuah tragedi yang mengawali hubungan percintaan mereka hancur. Mereka terlanjur melakukan hubungan suami istri.

Beberapa bulan berlalu, sang putri pun semakin terlihat gemuk. Melihat kondisi putri yang mencurigakan, raja pun menyuruh pengawal membawa putri ke rumah tabib untuk diperiksa. Hasil pemeriksaan putri dinyatakan dalam keadaan hamil.

Mengetahui kondisi putri hamil bersama anak dari kerajaan musuh, maka raja pun sangat marah. Dia tidak merestui sang putri menikah dengan kekasihnya. Takut menjadi bahan hinaan banyak orang. Raja pun mengambil keputusan untuk membuang sang putri dengan menggunakan perahu kecil.

Akhirnya sang putri dibuang bersama seekor anjing jantan. Dalam perahu sang putri menangis mengingat nasib yang dialaminya. Beberapa hari berlalu sang putri bersama seekor anjing itu terdampar di sebuah pulau yang sekarang bernama Pulau Nias.

Ditulis ulang oleh: Syarifah Soeraya

Naralisan: Santo Yoshep Gaurifa

Iklan

5 thoughts on “Legenda Penduduk Nias

    santo said:
    Januari 5, 2011 pukul 10:14 am

    kacian bnget ktmu d kndang capi,, ehe3xhehehe………

    zagoto said:
    Oktober 12, 2011 pukul 10:51 pm

    sok tau niee penuliss…
    penjual cerita…

    :-p

    moernie said:
    Oktober 27, 2011 pukul 1:14 pm

    apa bener ceritanya begitu?????

    christian bll said:
    November 19, 2011 pukul 9:07 am

    mnurut q stelah dya terdampar berhari- hari lalu anak nya lahir anak nya berjeniskelamin laki laki dan dinamai hia, kemudian anak itu tumbuh dewasa.
    Tetapi pd suatu hari sangibu berkata kpada anknya telusurilah pulau ini kemudian jika kau menemukan seorang lelaki jadikanlah dia saudara mu tetap jika kau berjumpa dengan seorang perempuan maka berikanlah dia cincin ku ini danjika ukurannya cocok atau pas maka nikahi lah dia, sang ibupun memberikan cincin nya kepada anak nya.
    lalu anaknya pun menelusuri pulau nias tetapi apa yg didapat nya anak itu mendapati ibunya kembali tetapi dia sudah lupa kalau itu ibunya sang ibu juga lupa kalau itua nak nya, jadi anak nya pun teringat akan kata kata ibu nya dia pun memberikan cincin itu ternyatacocok karna itu memang milik ibunya lalu mereka pun menikah dan bertambah banyak………… selesai.

    jenius538 said:
    April 30, 2017 pukul 7:08 am

    Subhanallah.
    Jika ini benar berarti mereka keturunan yang terlarang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s