Gemasastrin dalam Baktinya

Posted on

IMG_0421

Gelanggang Mahasiswa Sastra Indonesia (Gemasastrin) FKIP Unsyiah mengadakan sosialisasi sastra kepada siswa SMA 2 Seulimum, Lamteuba, Aceh Besar dan peusijuk mahasiswa baru sejak 27 s.d. 28 September 2014. Pembukaan acara oleh Drs. Yusri Yusuf, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unsyiah serta penyambutan langsung oleh Ketua Sekolah SMA 2 Seulimum Hamdani, S.Pd.

Wulandari, Ketua Warga Gemasastrin mengatakan sosialisasi ini dilakukan di daerah tersebut karena di sana kurang mendapat simpati dari pihak pemerintah. Khususnya pemerintah Aceh.

Pihak sekolah dan siswa di sana sangat antusias dalam menjalani kegiatan tersebut. Hal ini terlihat saat Cerpenis  Ramajani Sinaga menyampaikan materi sastra, Sabtu 27 september 2014, lalu disusul kegiatan gotong royong di Gampong Lamteuba. Sabtu malamnya mereka juga disuguhkan beberapa penampilan dari mahasiswa baru dan Teater Gemasastrin.

Mahasiswa baru tak kalah antusias dalam menjalani proses peusijuk pada hari Minggu, 28 September 2014. Mereka mendapatkan pembekalan tentang organisasi, kreativitas,kerohanian serta motivasi dari pihak senior, alumni, beserta dosen.

Seluruh pihak yang terlibat dalam acara tersebut sangat berharap semoga pembalajaran sastra yang di kesampingkan selama ini di SMA 2 Seulimum menjadi prioritas utama dalam proses belajar mengajar.

Redaktur: Ican
Agenda peusijuk mahasiswa baru dan alumni.
Agenda peusijuk mahasiswa baru dan alumni.
Cerpenis Ramajani Sinaga sedang menyampaikan materi sastra.
Cerpenis Ramajani Sinaga sedang menyampaikan materi sastra.
Penyambutan dari Hamdani, S.Pd.
Penyambutan dari Hamdani, S.Pd.
Drs. Yusri Yusuf, M.Pd. sedang membuka acara.
Drs. Yusri Yusuf, M.Pd. sedang membuka acara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s