Sumpah Pemuda di Mata Gemasastrin

Posted on Updated on

IMG_9144

Banda Aceh – Gemasastrin (Gelanggang Mahasiswa Sastra Indonesia), himpunan yang bernaung di bawah Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2014 dengan mengadakan kegiatan longmarch dari kampus Unsyiah menuju Simpang Lima.

Masyarakat begitu terhibur dengan aksi teaterikal, pembagian bunga, dan pembacaan sumpah pemuda secara masal. Kegiatan ini diramaikan oleh ratusan mahasiswa Gemasastrin yang bekerja sama dengan  komunitas Teater Gemasastrin. “Sebagai Masyarakat yang berkewargaan Indonesia, kita harus menjunjung tinggi bahasa persatuan yaitu bahasa Indonesia, hal tersebut tercantum dalam isi sumpah pemuda butir ketiga yang berbunyi: Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia”, ujar Ichsan Mantovani, selaku Koordinaor Lapangan dalam aksi tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian kita sebagai masyarakat Indonesia terhadap bahasa nasional atau bahasa persatuan kita yaitu bahasa Indonesia, membudidayakan bahasa Indonesia di khalayak ramai. (IMV)

IMG_8875 IMG_8960 IMG_9122  IMG_9098

Sumber foto: Fajarlee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s