Syarat Sebuah Imbalan

Hendra Kasmi

Komeng dan Komet baru saja lulus dari bertapa di dalam gua. Maka, pemilik gua memberikan hadiah kepada mereka berdua berupa sebuah cincin ajaib yang dapat mengabulkan semua permintaan tetapi ada syaratnya yaitu selama dalam perjalanan pulang mereka tak boleh berbicara sepatah kata pun. Jika ada yang megajaknya bicara maka Komeng hanya boleh menanggapinya dengan cara mengangguk  sedangkan Komet hanya boleh menggeleng.

Singkat cerita, setelah  mohon pamit pada pemilik goa, mereka langsung pulang dengan hati gembira. Ketika di tengah jalan mereka berjumpa dengan Komang;

Komang : Hai, Meng, Met! lama kita nggak ketemu. kemana saja kalian selama ini? apa ditanganmu itu Meng? Boleh aku pinjam nggak? Komeng mengangguk.

Komang : Wah, bagus sekali cincin ini. Buat aku saja karena aku ingin memberikannya kepada pacarku sebagai hadiah ultahnya. Bolehkan?

Komeng : (kembali mengangguk)

Komang : Horee, terima kasih banyak, Meng ya! Kau memang kawanku yang baik. Tapi, Met kau nggak iri kan jika Komeng memberikan cincin ini padaku?

Komet   : (menggeleng)

Komang : Terima kasih banyak juga buat mu Met ya!

Komeng dan Komet cuma bisa melongo. Habis gimana lagi syaratnya cuma itu kok jika mereka ingin berhasil. Kaciaaan deh lo!


2 thoughts on “Syarat Sebuah Imbalan

    HeruLS said:
    September 8, 2012 pukul 5:07 am

    Wahiha

    yuna said:
    September 17, 2012 pukul 2:28 pm

    mati aja lo berdua. hahahha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s