Dunia Kost

Penulis:   Siska Harliani


Pelaku :

1.Wiya

2. Rina

3. Yanti

4. Eka

Suara:

Suara air kran, suara ibu kost marah-marah, suara kendaraan.

Suasana :

Adegan terjadi siang hari di sebuah kamar.Rina sedang mengetik tugas di laptop, sedangkan Wiya sedang melihat majalah Sophie Martin di atas tempat tidurnya, tiba-tiba Yanti masuk.

Yanti   :  Paen tu..?

Wiya    :  Liat majalah Shopie yang baru.

Yanti   :  Mana coba liat!

Wiya    :  (memperlihatkan) Ni.. ada baju model baru ni kak!

Kayaknya cocok buat kakak?

Yanti   :  (memperhatikan baju yang di maksud Wiya) Bagus sih, tapi warnanya itu?

Wiya    :   Emang kenapa kak?

Yanti   :  Kakak kurang suka aja.

Wiya    :  Oooooo,, ya udah.

Liat yang laen aja, da juga yang bagus-bagus.

Hening…..

Rina     :  kak, kalo kita mau buat rumus ambil dimana ya?

Yanti   :  Ambil ja di Tools kemudian Costumize abis tu di Commands. Nanti cari ja di situ pasti ada.

Hening …..

Yanti   :  Ada kan dek?

Rina     :  Ada. Kekna ambilnya?

Yanti   :  Bawa ja. Klik di situ kemudian bawa ke atas. Terserah Rina mau tarok di

Mana.

Yanti      :  (Bangun, memperhatikan yang dilakukan Rina)

Bisa?

Rina        :  (menganggukkan kepala).

Yanti      :  (Duduk kembali, kemudian memperhatikan Wiya)

Yang itu bagus dek? (sambil menunjuk ke majalah)

Wiya       :  iya, tapi mahal kali.

Yanti      :  Berapa mang?

Wiya       :  150 ribu. Gak da uang wiya. Bagus sih.

Yanti      :  Uang kemarin tukan ada

Wiya       :  Yang mana?

Yanti      :   Beasiswa.

Wiya       :  Janganlah kak. Uang tu buat bayar SPP semester depan sama sewa rumah.

Yanti      :  Emang berapa keluar uang beasiswa?

Wiya       :   Dengar-dengar sih 3jt.

Yanti      :  Nah tu, banyak kan?

Wiya       :  Gak mu Wiya kak. Uang dah Wiya bilang sama mamak Wiya.

Yanti      :  Tapi mamak gak tahukan jumlahnya?

Wiya       :  Dah tau pun mamak jumlahnya. Jadi gak bisa di boongin lagi.

Yanti      :  Oooooo (memikirkan sesuatu)

Oya, Wiyakan dah jadi member shopie kan da disconnya tu., ya kan?

Wiya       :   iya sih.

Hening lagi….

Rina        :  Udah keluar beasiswanya Wiya?

Wiya       :  Udah kemarin 1,5jt.

Rina        :  Ooo, jadi kapan ni kita makan-makannya?

Ya gak kak?

Yanti      :  (Mengagukkan kepala) Iya.

Wiya       :   (Tersenyum) Sekarang juga bisa.

Rina dan Yanti :  (hampir bersamaan) yang bener? (tertawa bersama)

Wiya       :   Iya.

Rina        :   Boleh juga.

Wiya       :   Tapi tungggu eka pulang dulu ya.

Masa’ dia gak ada, kan gak enak.

Yanti dan Rina : (menganggukkan kepala menandakan setuju).

Rina        :  Kita makan-makan dimana ni?

Wiya       : Terserah kakak.

Yanti      :  Mbak Moel aja ya.

Wiya       :  Boleh juga.

Wiya kembali melihat majalah Shopie, Rina kembali membuat tugasnya sedangkan Yanti membaca buku yang Psikologi Pendidikan punya Wiya. Tidak lama kemudian terdengar pintu di buka.

Wiya       :  Kayaknya Eka dah pulang tu!

Yanti      :  Emmm

Eka masuk ke kamar.

Wiya       :  Yok kita pigi.

Eka         :   Kemana?

Rina        :   makan-makan kita.

Eka         :   mang capa yang ulang tahun.?

Kayaknya gak da dech.

Rina        :   Udah ikut ja. Ni gratis.

Eka         :   Bukan Eka yang bayarkan?

Yanti      :   Bukan Donk.

Eka         :   Trus capa juga?

Rina        :   Itu lo yang baru dapat beasiswa.

Eka         :   Oooooo,,

Ayolah kalau begitu..

Semuanya tertawa bersama. Kemudian mereka bersiap-siap untuk pergi makan-makan.


One thought on “Dunia Kost

    Info Kost said:
    Maret 20, 2016 pukul 9:45 am

    Skenario yang bagus. Bahasanya dari manado ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s